Kamis, 29 September 2016

Al-Quran dan MTs Al-Burhan Watulimo



Tidak diragukan lagi bahwa Al-Qur’an memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan dan diantara keutamaannya adalah orang Mukmin yang membaca dan mengamalkan Al-Qur’an seperti buah Utrujah. rasa dan baunya enak, hal ini sebagaimana sabda Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, artinya :

“Perumpamaan orang mukmin yang membaca AL-Qur’an dan mengamalkannya seperti buah Utrujah, rasanya enak dan baunya pun enak, orang mukmin yang tidak membaca Al-Qur’an dan mengamalkan isinya seperti buah kurma rasanya enak tapi tidak berbau. Sedangkan perumpamaan seorang munafik yang membaca Al-Qur’an seperti Raihanah, baunya enak tapi rasanya pahit, dan perumpamaan orang munafiq yang tidak membaca Al-Qur’an seperti buah handzalah, rasanya pahit dan baunya pun tidak enak.”
(MuttafaqAlaih, dikeluar kan oleh Al-Bukhari no.(5059) lafazh ini baginya dan Muslim no (797).

Berangkat dari sini MTs Al-Burhan berusaha untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai program unggulan Madrasah dengan 5 T (Tilawah, Tahfidz, Tadabbur, Tafhim, danTathbiiq) dan hal ini telah berjalan semenjak tahun ajaran pendidikan 2016/2017 .Maka dengan ini Madrasah tentunya dengan karunia dan izin-Nya berusaha membekali siswa-siswi tidak hanya pengetahuan umumnya yang mereka kuasai tapi pengetahuan tentang Al-Qur’an. Dan ini merupakan bekal yang akan menjadikan mereka mendapatkan kehidupan bahagia dunia dan Akhiratnya .



Dengan ini pula Madrasah memohon dukungan semua pihak untuk membantu berjalannya program yang mulia ini baik dengan sumbangsih moral maupun moril.

0 komentar:

Posting Komentar